Posted by Admin

Pertemuan International Assosiation Child & Adolescence and Allied Profession (IACAPAP) 2024



International Assosiation Child & Adolescence and Allied Profession (IACAPAP) merupakan organisasi seminat Kesehatan Jiwa yang terdiri dari berbagai profesi. Dalam hal ini bukan hanya Psikiater anak, akan tetapi juga ada psikolog, dan terapis, yang secara bersama–sama berkontribusi bagi perkembangan Kesehatan Jiwa Anak & Remaja. 

Delegasi Psikiater Anak Indonesia, sebanyak 3 orang turut hadir pada International Assosiation Child & Adolescence and Allied Profession, tanggal 20-24 Mei 2024, di Rio De Janero, Brazil. 

 

Delegasi Indonesia mempresentasikan symposium bersama delegasi Malaysia dengan judul COMPREHENSIVE MANAGEMENT OF CHILD AND ADOLESCENT VIOLENCE CASES: PERSPECTIVES FROM INDONESIA AND MALAYSIA. 

Dr. dr. Suzy Yusna Dewi, SpKJ, Subsp.AR(K), MARS sebagai ketua Perkumpulan Kesehatan Jiwa Anak & Remaja Indonesia mempresentasikan makalah yang berjudul Overview child & Adolescence Violence cases serta studi pendahuluan “Penegakan  Disiplin Orangtua pada Anak di Indonesia”

Sedangkan dr. Frilya Rachma Putri, SpKJ, Subsp. AR(K), mempresentasikan systematic review Kekerasan pada Anak dan Remaja di Indonesia.

Dan Dr. dr. Fransiska Kaligis SpKJ, Subsp AR(K), mempresentasikan Pemanfaatan Play dan Drawing untuk Memahami Kasus Kekerasan pada Anak dan Membantu dalam Terapi.

Psikiater anak dari Malaysia, Dr. Ruziana Masiran, mempresentasikan kasus Obsesi dan Kompulsi dengan Tema Seksual pada Kasus Remaja. 

Pada kesempatan tersebut, delegasi Indonesia saling berbagi ilmu pengetahuan dan diskusi dengan delegasi negara lain seputar pengalaman dan pengetahuan kesehatan jiwa anak dan remaja.

Sampai jumpa di ASCAPAP 2025 di Soul Korea dan IACAPAP 2026 di Hamburg, Germany.

(SIZ)

Back To Berita »