Posted by

Konas III Psikiatri Biologi dan Psikofarmakologi



PDSKJI seksi Psikiatri Biologi menyelenggarakan Konas III Psikiatri Biologi dan Psikofarmakologi joint with Psikoneuroimunologi di Makassar (Hotel Grand Clrion Convention Centre) pada tanggal 30 Agustus 2015 s/d 1 Agustus 2015.

Konas yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut dihadiri oleh kurang lebih 300an orang peserta dan 60 orang pembicara. Peserta terdiri psikiater,residen psikiatri,dokter spesialis lain dan dokter umum dari seluruh Indonesia. Pembicara dari dalam dan luar negeri. Pembicara dari dalam negeri sebanyak 55 orang dan pembicara luar negeri sebanyak 5 orang (dari Jepang,Australia dan Singapura). Peserta presentasi oral 7 orang dan presentasi poster 17 orang. Konas kali ini bertema "Innovation and Integration of Biological Psychiatry and Psychopharmacology in Treating Mental Disorder Psychoneuroimmunology in Esthetical and Aging".

WHO memberi "warning" bahwa pada abad 21 diprediksi gangguan mental seperti depresi,anxietas dan psikotik akan mengalami peningktan yang cukup dramatis. Untuk mengantisipasi masalah ini seksi Psikiatri Biologi dan Farmakologi PDSKJI bersama PNI menyelenggarakan konas ini,demikian sambutan dari ketua panitia. Dalm acara ini diselenggarakan pula "research award",faculty dinner dan gala dinner.

Back To Berita »