Posted by Administrator | Kategori: Umum

Buku : Jangan Sebut Aku Gila!!


Buku Jangan Sebut Aku Gila!! Bagaimana Memaknai Kehidupan adalah buku karya perdana Dr.Andri,SpKJ, seorang psikiater, dosen sekaligus penulis artikel yang cukup produktif. Buku ini berisi 38 artikel yang pernah dimuat di koran Suara Pembaruan sepanjang tahun 2006-2009. Judul buku ini diambil dari judul artikel Jangan Sebut Aku Gila yang pertama kali diterbitkan di koran Suara Pembaruan.

Berbeda dengan buku yang dikarang oleh dokter yang biasanya hampir selalu bercerita tentang suatu penyakit, buku ini lebih merupakan suatu kumpulan cara pandang seorang dokter terhadap masalah-masalah sosial yang akrab di tengah-tengah masyarakat. Berbagai masalah sosial dibahas, dari masalah perceraian, busway, ujian nasional, lansia, seks, lingkungan, kesetaraan gender, narkoba, gaya hidup hingga topik sinetron dan pilkada. Cara pandang yang dikatakan DR.Wahyu Wibowo (Dekan Fak Sastra dan Bahasa Universitas Nasional, penulis yang juga berkenan menulis pengantar dalam buku ini) sebagai suatu cara pandang dengan semangat maieutika atau semangat membidani.

Apa kata mereka :

Menarik sekali membaca artikel-artikel yang ditulis Andri. Temanya bervariasi mulai dari opini tentang busway, sampai caleg yang telah disiapkan ruangan di RSJ. Artikel yang dikelompokkan ke dalam tema-tema ini ditulis Andri dengan gaya yang segar.

dr. Tun Bastaman, SpKJ(K)  — Ketua PP PDSKJI

Isinya penuh dengan kemaknaan yang dalam. Tidak putus-putusnya membaca halaman demi halaman, tulisannya gurih dan nikmat

Drg.Penta Ratnawati,SpKGA